Sabtu, 02 Februari 2013

Motivasi atau Modus?

Assalamu'alaikum...hei, hola :D i'm back! langsung aja checkitout!!
Motivasi, menurut wikipedia Indonesia motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya. Tiga elemen utama dalam definisi ini adalah intensitas, arah, dan ketekunan.
nah kalo modus...sepertinya sulit ditemukan pengertiannya, yah mungkin karena modus di sini bukan modus yang sebenarnya gitu \?

Jujur aja, sekarang gue lagi nge-fans sama seseorang..yah lebih tepatnya mahasiswa salah satu univ di Indonesia..yaiyalah \plak. keliatan, orangnya pinter..berhubung dia itu cowo...yaiyalah makannya gue nge-fans sama nih orang..gue pengen jadi kayak dia, gue pengen masuk univ yang sama kayak tuh orang. jadi, gue mulai searching ttg univ nya itu. menurut lo? ini motivasi..atau hanya modus belaka? wah masih menjadi misteri -hahaha

motivasi dari luar, menurut gue emang sangat amat perlu. soalnya, meskipun diri kita tuh udah mantep, tapi harus ada orang yang liat kalo apa yang kita lakukan itu bener dan mereka harus ikut ndukung kita. intinya gitu sih.. soalnya, kalo cuma dari dalem diri sendiri, kadang lupa, gak ada yang ngingetin sama tujuan awalnya kita. sulit emang buat cari motivator yang baik dan bisa diandalkan. tapi banyak solusinya, misalnya ya kayak gue tadi..meskipun agak melenceng juga sih.. tapi coba deh cari tokoh idola yang kira2 tuh gak bisa nyakitin hati lo *if you know what i mean* kadang, dengan nge-fans kita tau seluk beluk org tsb terus kita ikutin cara2 atau gaya hidup yang bisa dicontoh buat tujuan kita itu.. kalo masalah modus atau enggak wah..ini mah romantisme anak SMA -_- misal lo ikut ekstra ini, cuma biar deket sama org yang lo suka, lo lakuin apapun biar bisa ikut tuh ekstra..lo belajar, bela-belain enggak main, dll itu mungkin motivasi campur modus sekalian. tapi kalo kayak gitu menurutku loh ya mandan bahaya. soalnya hal yang idola lo suka belum tentu cocok buat lo..mungkin kalo ngadopsi gimana kiat2nya dia buat sukses dsb okelah..tapi kalo buat menjadi "dia" itu sulit hehe :)

yah intinya, mau modus atau motivasi yang penting tidak mengganggu belajar dan tujuan/cita-cita masing-masing.. kadang dalam kelompok juga perlu sikap individualistis..biar kerjaan cepet rampung, nek tunggu-tungguan, gak rampung2 kan ya-_-

walah yowes sekian dulu deh ya, lain kali sambung lagi dah :D maturnuwun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar