Selasa, 05 Februari 2013

Un-comfort Zone

Kali ini, mau berbagi cerita tentang posisi tidak aman.. #ceileh kayak lagi lomba aja -_- oke, langsung aja check it out!

Pernah gak sih kalian ngerasa nyaman dalam suatu urusan, atau hal apapun itu? Pastinya pernah dong yaa..menurut pengamatan gue, gak banyak orang yang berani keluar dari comfort zone nya mereka masing masing. Mungkin juga gak mau ambil resiko, takutnya ada masalah apa-apa malah jadi berabe kan ya. Nah, siapa sih orang-orang yang berani buat keluar dari comfort zone ? Dari lingkungan gue aja lah, pastinya ada yang berani, yah sekitar 2 banding 15. Beberapa orang mungkin mengira mereka yang berada di uncomfort zone itu gila atau apa. Tapi justru menurut gue, orang-orang yang begini ini yang patut untuk dicari. Misalnya aja, kalian ada di posisi jadi kelas XII yang lagi fokus sama ujian, tapi pada saat itu ada lomba mapel yang kemungkinan bisa kalian ikutin dan itu tempatnya jauh. Kalo kalian mutusin buat ikut, otomatis kalian berarti udah keluar dari zona aman kalian.. bukannya sibuk belajar, eh malah ikut lomba... tapi di zona itu kadang muncul keajaiban-keajaiban, contohnya mungkin kalian nanti bisa dapet juara dan keajaiban-kejaiban lain di waktu yang akan datang.



Gue jujur, belum bisa keluar dari zona aman gue, pernah sih kepingin..tapi nyali gue kecil banget, asli parah-_- mungkin saat itu saking banyaknya pertimbangan...hm.. tapi pengin coba..jadi kalian pernah berada di posisi tidak aman?? ceritakan!! :D
tapi, gue mau ngasih sedikit saran mudah-mudahan bermanfaat.. beberapa waktu yang lalu, seseorang pernah ngomong ke gue.. "kamu tuh terlalu berani ngambil resiko, kalo sekirannya ini tuh belum beres..jangan terlalu berani buat ngambil tanggung jawab yang lain!" itu aja, mudah-mudahan bermanfaat wkwkwk :D 
maturnuwun :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar